Mourinho: Sepak Bola Sebagai Aksi Solidaritas

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, meyakini bahwa sepak bola dapat menjadi aksi solidaritas yang efektif dalam suasana sulit.

Aksi penyerangan yang dilakukan oleh sekelompok teroris di Paris akhir pekan lalu membuat hampir seluruh dunia turut berduka, tak terkecuali Mourinho.

Dalam pandangan manajer asal Portugal tersebut, sepak bola dapat menjadi alat yang tepat untuk menunjukkan kepedulian kepada sesama.

“Saya tidak memiliki kekuatan apapun untuk membantu, tetapi kita berada di dunia sepak bola yang memiliki kekuatan hebat dalam menunjukkan kepedulian dan solidaritas,” ujar Mourinho seperti yang ditulis oleh situs resmi klub.

“Laga antara Inggris melawan Prancis adalah contoh terbaik. Apa yang dapat kita lakukan? Tidak ada. Tetapi, kita dapat menjadikan permainan di lapangan untuk menunjukkan solidaritas dan persatuan bagi siapapun,” tambah dirinya.

“Yang kita miliki adalah efek yang dapat diciptakan melalui sepak bola, yakni efek positif bagi para korban dan keluarga korban,” lanjutnya.

Menjelang laga lanjutan Premier League melawan Norwich City di Stamford Bridge pada hari Sabtu (21/11), Mourinho mengaku anak-anak asuhnya cukup terpukul dengan kejadian di Paris. Tetapi, Ia tetap yakin mereka dapat meraih poin penuh.

“Bagi kami, ini berarti kami harus tetap berlatih dan bermain di laga besok. Itulah yang akan kami lakukan,” pungkasnya.

The Blues saat ini berada di peringkat ke-16 klasemen sementara Premier League dengan total raihan 11 poin, hasil dari tiga kali menang dan dua kali imbang.

Comments
Loading...