Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mourinho: Tugas Lukaku Hanya Mencetak Gol

163

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho percaya kerja samanya dengan Romelu Lukaku kali ini akan berbuah kesuksesan. Ia juga yakin pemain asal Belgia itu akan mencetak banyak gol untuk Setan Merah.

“Lukaku adalah tipe pemain yang semua orang tahu. Dia striker, jadi kita tidak berbicara tentang pemain multifungsi atau orang yang akan menciptakan keraguan tentang posisinya di lapangan. Lukaku seorang striker dan biasanya mencetak gol,” kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

Mourinho dan Lukaku sebelumnya pernah bekerja sama di Chelsea. Namun, Lukaku saat itu kerap dipinjamkan Mourinho ke klub lain. Pemain 24 tahun itu juga tak mendapat kesempatan main di tim utama The Blues.

“Di Chelsea adalah pengalaman yang hebat karena kami bekerja sama selama beberapa bulan dan selama saya berada di Chelsea, dan saat Lukaku berada di Everton, hubungan kami selalu sangat dekat, meski tidak berjalan baik untuk kami berdua,” kata Mourinho.

“Lukaku cerdas, sopan, dan kami saling menyimpan kontak. Sekarang kami kembali bersama dalam momen yang berbeda dan saya tidak ragu ini akan berhasil.”

Lepas dari Chelsea, Lukaku menjadi mesin gol di Liga Inggris. Musim lalu ia melesakkan 25 gol dalam 37 pertandingan. Sejak gabung Everton pada 2013, Lukaku total telah menyumbangkan 87 gol dari 166 laga di seluruh kompetisi.

“Alasan mengapa Lukaku begitu penting dan sulit didapat adalah apa yang dia lakukan di Liga Primer. Tentunya ada striker bagus lainnya di sepak bola tapi Liga Primer adalah habitat yang sangat spesifik, habitat yang berbeda. Biasanya mereka butuh waktu untuk beradaptasi. Dan Lukaku bermain di Premier League selama empat atau lima musim terakhir,” Mourinho mengakhiri.