Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mourinho: Untung Diego Costa Cetak Gol

135

Manajer Chelsea, Jose Mourinho mengaku lega dengan gol yang diciptakan Diego Costa ke gawang Norwich City, Sabtu (21/11). Selain memberi The Blues kemenangan, Costa juga terhindar dari berbagai kritik yang akan berpengaruh buruk terhadap psikologisnya.

Costa dipasang sebagai starter saat Chelsea menjamu Norwich di Stamford Bridge. Sepanjang laga, striker asal Spanyol itu sempat memperoleh sejumlah peluang emas.

Namun, dari sekian banyak kesempatan, Costa hanya mampu mencetak satu gol. Pada menit ke-64, Costa mengkonversi umpan Cesc Fabregas sekaligus membawa The Blues menang atas Norwich.

Sejak bergabung dengan Chelsea musim lalu, Costa kerap dikritik lantaran sering melakukan provokasi terhadap lawan di lapangan. Musim ini, mantan pemain Atletico Madrid tersebut kesulitan mencetak gol dan sempat disanksi FA.

“Diego Costa melewatkan dua peluang besar pada babak pertama, yang kedua sangat bagus. Jika tidak mencetak gol, itu akan seperti menjadi beban seberat 50 kilogram yang berada di punggungnya,” ujar Mourinho seperti dilansir laman resmi Chelsea.

“Namun, dia mencetak gol dan bisa bernapas lega. Dia berusaha dengan baik, dia pria yang riang dan mencoba segalanya. Dia tetap positif. Jika memilih seseorang untuk mencetak gol kemenangan, saya ingin dia yang melakukan itu,” sambung manajer asal Portugal itu.

“Semuanya berkaitan, ketika penuh kepercayaan diri itu akan mempengaruhi keputusan Anda. Jika memilih pergerakan dan jumlah sentuhan Anda, kapan menguasai bola dan melakukan ball possesion. Saat kehilangan kepercayaan diri, Anda kehilangan itu semua. Ya, dia bisa melakukan yang lebih baik lagi. Tetapi, gol ini sangat penting,” pungkas Mourinho.