Moyes Dinilai Perlakukan Everton Seperti Tim Amatir

Football5star.com, Indonesia – Mantan penggawa Everton, John Heitinga, mengatakan bahwa David Moyes memperlakukan The Tofees layaknya sebuah tim amatir. Namun, ia tetap bersyukur karena sempat mencicipi atmosfer Premier League bersama Everton.

Heitinga didatangkan oleh Moyes dari Atletico Madrid pada tahun 2009 lalu. Selama lima musim membela The Toffees, mantan penggawa Timnas Belanda itu berhasil mengoleksi 140 penampilan di semua kompetisi. Selain itu, ia juga berhasil mencetak lima gol dan lima assist.

“Saya masih ingat pertandingan saya bersama Everton. Di sesi rapat sebelum pertandingan, David Moyes mengatakan bahwa kami harus tiba di Goodison Park pada pukul 13.30. Padahal, kami akan bermain pada pukul 15.00. Hal tersebut mengingatkan saya kepada pengalaman bermain di klub amatir,” kata Heitinga dikutip dari Liverpool Echo.

David Moyes - John Heitinga - Everton - Liverpool Echo
Liverpool Echo

“Saya merasa sangat senang ketika memperkuat Everton.Bersama mereka, saya menikmati momen-momen terbaik sebagai pesepak bola profesional. Saya masih memiliki kontak dari rekan-rekan saya di sana,” imbuhnya menambahkan.

Hetinga pergi dari Everton di tahun 2014 dan bergabung bersama Fulham. Setelah hanya bermain selama satu musim bersama Fulham, ia memutuskan untuk hiijrah ke Hertha Berlin. Setelah itu, ia kembali ke Ajax dan mengakhiri karier sepak bolanya di sana.

Sementara itu, Moyes pergi dari Goodison Park pada musim pada tahun 2013 untuk menggantikan posisi dari Sir Alex Ferguson. Namun, ia hanya bertahan selama delapan bulan di Old Trafford. Selepas Manchester United, ia juga sempat menangani Real Sociedad, Sunderland dan West Ham United.

Comments
Loading...