Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Moyes Ingin Jendela Transfer Musim Dingin Di Inggris Hanya Sepekan

82

Football5star.com, Indonesia – Manajer West Ham United, David Moyes, mengemukakan idenya soal bursa transfer musim dingin yang dibuka pada bulan Januari. Mantan bos Manchester United tersebut ingin jendela transfer Premier League hanya dibuka selama satu minggu.

Moyes mengakui, aktivitas transfer pada musim dingin terlalu lama. Transfer awal tahun ini berlangsung selama satu bulan kalender mulai dari 1 Januari pukul 00.01 hingga 31 Januari pukul 23.00.

“Saya tidak berpikir kita membutuhkan waktu sebulan. Saya pikir kita mungkin harus menyelesaikan sampai seminggu dan kemudian kita tidak akan memiliki masalah,” ujar Moyes dalam konferensi pers menjelang pertandingan melawan Huddersfield Town dalam lanjutan Liga Inggris.

“Mungkin ada satu minggu di mana pekerjaan harus diselesaikan dan jika tidak maka anda tidak bisa melakukannya.”

Terkait aktivitas pada musim dingin ini, West Ham masih bergeming. Tak ada pemain yang masuk atau pun keluar dari klub London tersebut.

Meskipun demikian, muncul rumor bahwa dua pilar klub berjulukan The Hammers tersebut, Javier “Chicharito” Hernandez dan Andy Carroll, akan hengkang. Chicharito dikaitkan dengan kemungkinan kembali ke bekas klubnya, Manchester United, sedangkan Carroll akan berlabuh di Stamford Bridge, markas Chelsea.

West Ham termasuk klub yang sangat aktif belanja saat jendela transfer musim panas. Meskipun demikian, performa tim tidak sesuai harapan karena sempat menghuni zona degradasi, yang berujung pemecatan terhadap manajer Slaven Bilic pada November tahun lalu. Klub menunjuk Moyes menjadi pengganti dan saat ini mereka menempati peringkat ke-15 klasemen sementara.