MU Bisa Andalkan Martial di Kandang Wolfsburg

214

Manchester United harus menghadapi laga “hidup mati” di markas Wolfsburg dinihari WIB nanti. Setan Merah berharap Anthony Martial bisa memberikan “efek spesial” untuk membawa timnya lolos.

Saat ini MU butuh kemenangan di Volkswagen Arena, Rabu (9/12) dinihari WIB, untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Tiga poin wajib diraih agar nasib MU tidak tergantung partai lainnya yakni antara PSV Eindhoven melawan CSKA Moskow.

Padahal jika sama-sama kalah atau imbang, maka MU-lah yang berhak lolos mengingat saat ini mereka duduk di posisi kedua dengan 8 poin. Sedangkan PSV di posisi ketiga dengan 7 poin.

Dengan kondisi lini depan mereka saat ini, misi MU akan kian berat. Mereka hanya bikin satu gol dari tiga pertandingan di seluruh kompetisi dan seluruh laga itu berakhir seri. Itulah yang membuat Red Devils disorot dan mendapat kritik.

Salah satunya adalah Martial yang cemerlang di awal musim namun kini malah meredup. Martial tak pernah mencetak lagi sejak membobol gawang CSKA Moskow di pertengahan Oktober lalu.

Meski begitu, hal tersebut tak mengurangi keyakinan bahwa Martial akan bersinar pada laga penentuan itu. Dia dipercaya akan membawa MU melaju ke babak 16-besar.

“Dengan Wayne Rooney cedera dan United butuh kemenangan untuk benar-benar menjamin kelolosan ke 16-besar, Anthony Martial akan menjadi kunci,” tulis Martin Keown dalam kolomnya di Daily Mail.

“Ia tidak banyak mendapat ruang lawan Winston Reid pada hari Sabtu (lawan West Ham) tapi Dante (defender Wolfsburg, Red.) tidak seatletis itu dan acapkali kecolongan dalam penguasaan bola,” sambung mantan bek tengah Arsenal itu.

“Mantan bek Bayern Munich itu sudah tak main untuk Brasil sejak kalah telak 1-7 dari Jerman di Piala Dunia, dan ia bisa menjadi salah satu pemain yang dapat dimanfaatkan MU. Sudah pasti ia takkan menikmati kecepatan Martial,” tutupnya.