MU Masih Bisa Juara, Herrera: Tak Adil Pecat LvG

180

Gelandang Manchester United, Ander Herrera, menilai bahwa manajer Louis van Gaal tidak pantas untuk dipecat karena mereka masih bersaing di tiga kompetisi dan memiliki peluang mengakhiri musim dengan gelar juara.

Dalam beberapa bulan terakhir, Van Gaal memang terus dikritik akibat hasil-hasil buruk yang diraih oleh Man. United. Selain tersingkir dari Liga Champions dan Piala Liga, performa mereka di Premier League juga inkonsisten.

Kendati demikian, Herrera merasa bahwa ini bukanlah kesalahan Van Gaal semata. Dengan masih adanya kemungkinan mengangkat trofi, ia ingin agar Van Gaal dipertahankan.

“Ada kesabaran lebih di Inggris, tetapi tidak hanya dengan Van Gaal. Chelsea tidak memecat (Jose) Mourinho secara langsung ketika mereka kehilangan banyak poin,” ujar pemain asal Spanyol tersebut seperti yang dikutip oleh Marca.

“(Arsene) Wenger bertahan selama sembilan tahun tanpa trofi. Manchester City bisa tanpa kemenangan dalam tiga pekan dan posisi (Manuel) Pellegrini) tidak dipertanyakan.”

“Jadi, kembali ke Van Gaal, aku pikir tidak adil apabila memecatnya karena di Inggris ada pendekatan yang berdasarkan kepercayaan. Kami masih memiliki peluang untuk memenangi tiga trofi, yakni Piala FA, Liga Europa, dan Premier League, meski saat ini kami tertinggal 10 angka dari Leicester (City),” tambah Herrera.

Akhir pekan ini, Setan Merah akan bertandang ke Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea dalam laga lanjutan Premier League.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.