Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

MU Masih Saja Sulit Bikin Gol

105

Untuk kesekian kalinya, Manchester United gagal bikin gol dalam sebuah pertandingan musim ini. Pe-er besar Louis van Gaal pun masih menyoal tumpulnya lini depan Setan Merah.

MU harus menelan kekecewaan saat cuma mampu main imbang 0-0 dengan PSV Eindhoven, Kamis (26/11) dinihari WIB tadi, dalam lanjutan Matchday V Grup B Liga Champions. Alhasil kelolosan MU pun tertunda dan mereka masih harus memastikannya di kandang Wolfsburg dua pekan lagi.

Bagi MU, ini adalah hasil imbang tanpa gol keeempat mereka dari tujuh pertandingan terakhir dan menunjukkan memang problem di lini depan belum mampu dituntaskan dengan baik. Dari delapan pertandingan terakhir, mereka hanya bikin enam gol.

Catatan yang mengecewakan tentunya mengingat mereka punya banyak pemain berkualitas di lini serang seperti Wayne Rooney, Memphis Depay, Juan Mata, dan Anthony Martial.

Hal inilah yang lantas jadi perhatian Van Gaal dalam waktu dekat ini. Dia pun harus memutar otak untuk menemukan solusi bagi lini depan timnya yang tumpul. Sebab, melihat permainan tim musim ini, lini belakang yang hanya kebobolan sembilan gol di liga, terbaik di antara tim-tim lain, sudah solid.

Tapi saat membangun serangan, MU buruk dalam hal konversi peluang di mana mereka hanya melepaskan rataan 10 shots per laga, hanya ada di peringkat ke-16 dari 20 tim di Premier League.

“Jelas aku khawatir (dengan tumpulnya lini depan) tapi aku tahu juga bahwa gol-gol akan datang nantinya. Itu bukan tergantung pada baik atau buruknya penampilan tim. Hari ini kami harusnya bisa bikin tiga gol,” ujar Van Gaal seperti dikutip Soccernet.

“Sebenarnya tidak sulit-sulit amat membuat peluang, tapi kami tidak bisa bikin gol dan tiba-tiba saja Anda bisa dengan mudahnya bikin gol di laga berikutnya. Begitulah sepakbola,” sambungnya.