MU Menang karena Main Sabar

MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 07: Wayne Rooney of Manchester United in action with Andre Wisdom of West Bromwich Albion during the Barclays Premier League match between Manchester United and West Bromwich Albion at Old Trafford on November 7, 2015 in Manchester, England. (Photo by Tom Purslow/Man Utd via Getty Images)

Manchester United memetik hasil bagus saat menjamu West Bromwich Albion dilanjutan Liga Inggris. MU menang karena dinilai bermain sabar.

Saat melakoni pertandingan di Old Trafford, Sabtu (7/11) malam WIB, MU menang dengan skor akhir 2-0. Gol-gol Red Devils di laga itu baru hadir di paruh ke dua laga, kendati mereka mampu bermain dominan dengan catatan sebanyak 74 persen ball possession.

Gol pertama ‘Setan Merah’ hadir pada menit ke-52, hasil dari tendangan dari luar kotak penalti Jesse Lingard. Sepakannya melengkung menyasar ke sisi kiri gawang yang dikawal oleh Boaz Myhill.

MU memastikan diri meraih kemenangan dua gol tanpa balas pada menit-menit akhir pertandingan. Anthony Martial diganjal di kotak penalti oleh Gareth McAuley, yang berbuah hukuman penalti dan kartu merah.

Mata yang menjadi eksekutor bisa menceploskan bola dengan sempurna, MU menuai kemenangan dengan skor meyakinkan 2-0.

Atas kemenangan ini, Daley Blind menilai bahwa kesabaran MU untuk membongkar pertahanan WBA menjadi kuncinya. Dia juga memuji permainan WBA, yang disebut mampu tampil rapi.

“Mereka sangat terorganisasi dan sulit untuk dilawan,” kata Blind di situs resmi MU.

“Kami bermain sabar dan bisa mencetak peluang. Kami mencetak gol penting dan dari sana mereka mencoba untuk sedikit menekan. Tapi, saya pikir kami mampu bermain bagus,” imbuh bek asal tim nasional Belanda itu.

BERITA TERKINI