MU Sudah 30 Tahun Tak Kalah Dari Bournemouth

306

Manchester United sudah lama tak merasakan kekalahan atas Bournemouth. Mereka sudah tiga dasawarsa tak menelan kekalahan dari Bournemouth.

Di Liga Inggris akhi pekan ini, MU akan melawat ke markas Bournemouth. Saat menjalani pertandingan di Vitality Stadium, Bournemouth, mereka akan mencari obat setlah tersingkir dari Liga Champions.

Opta mencatat bahwa Red Devils mempunyai satu catatan oke ketika berhadapan dengan Bournemouth. Kedua tim pernah saling berhadapan sebanyak delapan kali, dengan catatan MU menang sebanyak lima kali, seri dua kali, dan Bournemouth menang sekali. Kemenangan itu dicatatkan di Laga Piala FA pada Januari 1984 (2-0).

Satu rekor buruk dibukukan oleh Bournemouth saat berlaga di Liga Inggris musim ini. Dalam tujuh laga kandang, mereka cuma sekali memetik kemenangan, tiga lainnya menuai hasil imbang, tiga lainnya menelan kekalahan.

Bournemouth juga kebobolan paling banyak gol dalam Liga Inggris musim ini. Bersama dengan Newcastle United, gawang mereka sudah kemasukkan gol sebanyak 30 kali. Sementara itu MU baru kebobolan sebanyak 10 gol.

Menatap laga lawatan ke kandang Bournemouth, Sabtu (12/12), MU mempunyai modal yang bagus. Mereka cuma kalah dua kali dalam 18 pertandingan terakhir di Liga Inggris. Tapi, mereka sudah tak kalah dalam tujuh laga terakhir dengan catatan tiga kemenangan dan empat hasil imbang.

Callum Wilson merupakan pencetak gol terbanyak Bournemouth di Liga Inggris musim ini dengan koleksi lima gol, meski sudah tak bisa bermain sejak 26 September lalu.

Wayne Rooney mempunyai rata-rata gol setiap 525 menit di Liga Inggris musim ini –rasio paling jelek dari dirinya dalam satu musim Liga Inggris (dua gol dalam 1050 menit). Catatan terburuk keduanya ada di tahun 2003-2004) saat masih memperkuat Everton dengan catatan sembilan gol dalam 2440 menit.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.