MU Tidak Butuh Pemain Baru, Tapi Pelatih Baru

Football5Star.com, Indonesia – Laju Manchester United dalam dua musim terakhir menuai banyak kritik. Bahkan mantan pemain mereka, Lee Sharpe, mengatakan MU lebih membutuhkan pelatih baru daripada pemain baru.

Anggapan ini disampaikan Sharpe setelah melihat performa anak asuh Jose Mourinho yang tertinggal jauh dari Manchester City di Premier league, dan gagal total di Liga Champions. Dengan biaya transfer yang sangat besar, ia mengatakan Setan Merah harusnya bisa meraih prestasi lebih baik.

“United mungkin lebih membutuhkan manajer baru, bukan pemain. Situasi saat ini berat karena mereka punya pemain-pemain luar biasa. Jadi Mourinho takkan jadi pilihan pertama saya,” kata Sharpe seperti dikutip Football5star.com dari¬†Daily Star, Sabtu (9/6/2018).

football5star
zimbio.com

“Saat ini permainan tim sangat lambat. Gaya main seperti itu sulit meladeni tim-tim rival yang memiliki level sama. Lihat saja klub seperti Tottenham, Manchester City, dan Liverpool. Mereka semua memainkan sepak bola cepat yang bisa menghancurkan lawan,” sambungnya.

Pria yang memperkuat United pada 1988 hingga 1996 ini kemudian berujar bahwa beberapa pemain tidak menaruh hormat pada Mourinho. Ia pun membandingkan keadaan tersebut dengan situasi yang dihadapi saat dilatih Sir Alex Ferguson.

Kendati kerap bersilang pendapat, Sharpe mengatakan dia dan beberapa pemain lain tetap memberikan yang terbaik di lapangan. Hal itu dilakukan karena mereka masih menghormati Ferguson sebagai pelatih.

“Beberapa dari kami tidak selalu sependapat dengan Fergie. Tapi kami selalu menaruh respek tinggi padanya. Kami selalu menyelesaikan masalah di ruang ganti,” tutupnya.

Comments
Loading...