Musim Baru Usai, Bursa Transfer Premier League Sudah Dibuka

787

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Musim 2017-2018 baru saja usai. Tapi klub-klub Premier League sudah kembali disibukkan dengan mengincar pemain idaman. Hal tersebut tak lepas dari sudah dibukanya bursa transfer musim panas.

Sesuai kesepakatan baru yang diterapkan FA bersama klub-klub peserta, jendela transfer untuk musim baru sudah resmi dibuka pada Kamis (17/5/2018) mulai pukul 00:01 waktu setempat. Tapi mereka hanya bisa bertransaksi pada pemain-pemain yang berasal dari kompetisinya sendiri.

Hal tersebut dikarenakan adanya perbedaan waktu pembukaan transfer ditiap kompetisi besar di Eropa. Sekadar informasi, Liga Prancis baru membuka jendela transfernya pada 9 Juni mendatang.

Berbeda pula dengan Serie A Italia dan Bundesliga Jerman yang baru boleh bertransaksi pada 1 Juli. Sementara La Liga Spanyol menjadi kompetisi paling lama membuka bursa transfer. Mereka baru melakukan aktivitas jual beli pemain pada 2 Juli.

Football5star
@premierleague

Untuk itu, klub-klub Inggris hanya bisa melakukan jual beli pemain incarannya yang berlaga di liga domestik. Sedangkan untuk transfer di seluruh dunia, mereka baru bisa memproses kepindahan pemain mulai 8 Juni mendatang, seiring dibukanya Transfer Matching Sistem (TMS) dari FIFA.

Adapun perubahan jadwal transfer di Premier League terjadi karena banyak klub merasa terganggu dengan aktivitas transfer pemain ketika kompetisi telah dimulai. Pada peraturan baru ini, bursa transfer akan ditutup pada 9 Agustus, atau dua hari sebelum kompetisi 2018-2019 bergulir.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.