Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Nasihat Giggs Pacu Memphis Tampil Oke Lagi

127

Memphis Depay membuktikan bahwa bangku cadangan tak akan membuat sentuhannya menghilang. Justru dia menjawab lewat performa oke ketika dipercaya lagi masuk tim dan itu semua karena Ryan Giggs.

Memphis sebenarnya mampu tampil apik di awal kedatangannya di klub berjuluk Setan Merah itu. Dia mampu bikin empat gol setidaknya sampai bulan Oktober lalu.

Namun, Memphis mulai kehilangan tempatnya ketika dia dicadangkan sejak terakhir kali main lawan Arsenal awal Oktober lalu. Memphis tak pernah main di empat laga terakhir di Premier League dan hanya sekali tampil sebagai starter saat MU disingkirkan Middlesbrough di Piala Liga Inggris.

Louis van Gaal sendiri tak senang dengan sikap dan penampilan Memphis di atas lapangan yang dianggap kurang ngotot dan malas. Hal kurang lebih sama disampaikan asisten Van Gaal yang juga eks bintang MU, Ryan Giggs, yang bahkan berani mengkritik Memphis yang lebih sibuk dengan urusan di luar lapangan termasuk fesyen.

Namun, krisis striker yang dialami MU pekan ini membuat Memphis kembali dipercaya sebagai starter dan dibayar tuntas lewat satu gol ke gawang Watford yang turut membawa The Red Devils menang 2-1.

Memphis untuk pertama kalinya main penuh lagi setelah terakhir saat menghadapi Southampton September silam. Situs Whoscored pun bahkan memberinya gelar Man of The Match, usai melepaskan empat tembakan, dua on target, satu key passes, dan satu dribel sukses.

“Saya rasa setiap pemain muda akan mengalami hal seperti ini, tapi saya tetap berlatih dan menikmati setiap sesi latihan,” ujar Memphis kepada MUTV.

“Apa saja yang saya pelajari sudah tertanam dalam pikiran dan Giggs sudah memberi saya saran yang bagus. Saya sudah bekerja bareng dengannya dalam banyak hal,” sambungnya.

“Anda butuh dukungan seperti itu dan Anda harus seperti itu juga ke diri sendiri dan berlatih dengan baik, dan tentu saja bantuan di masa-masa sulit sangatlah membantu.”

Tambahan satu gol itu membuat Memphis sudah mengoleksi lima gol dari 17 penampilan di seluruh kompetisi.