Nasihat Matic Untuk Pemain Muda Man. United

262

Football5star.com, Indonesia – Nemanja Matic, gelandang anyar Manchester United, memberi saran kepada para pemain muda klubnya tersebut. Menurutnya, mereka harus diberi kebebasan bermain dan tidak untuk membebaninya dengan ekspektasi yang berlebih.

Saat ini ada tiga youngster Red Devils yang berbabung bersama skuat utama. Mereka adalah Joel Pereira, Scott McTominay, dan Marcus Rashford. Khusus nama yang terakhir memang sudah menjadi andalan di sektor penyerangan Man. United.

Menurut Matic, membebani pemain itu dengan berbagai target malah membuat mereka tak mampu berkembang. Ia berharap Pereira, McTominay, dan Rashford bisa tampil lepas jika diberik kesempatan.

scott mctominay man united (zimbio.com)
zimbio.com

“Saya pikir para pemain muda hanya membutuhkan kebebasan untuk bermain. Anda tidak perlu memberi tekanan ekstra pada mereka. Karena mereka merasakan tekanan saat mereka bermain di lapangan untuk Manchester United,” ujar Matic kepada MUTV, Jumat (15/12/2017).

“Saat ini mereka memiliki cukup tekanan. Jadi Anda harus mencoba membantu mereka sedikit meringankan beban itu. Kemudian mereka bisa menunjukkan semua kualitasnya,” lanjut eks pemain Chelsea tersebut.

Lebih khusus ia menyoroti permainan McTominay. Ia mengungkapkan manajer Men. United, Jose Mourinho cukup banyak memberikan pemain berusia 21 tahun itu masukan.

“Dia (McTominay) adalah anak yang baik. Saya yakin ke depan dia akan mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk bermain dan menunjukkan kualitasnya,” pungkasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.