Nathaniel Clyne Belum Perlu Istirahat

Nathaniel Clyne adalah pemain Liverpool dengan jumlah penampilan terbanyak musim ini. Tapi, fakta yang ada itu tak bikin Clyne kelelahan dan si pemain mengaku tak butuh istirahat.

Sepanjang musim 2015-16 berjalan, Liverpool sudah 21 kali bertanding. Clyne sendiri punya 20 laga dan hanya sekali absen. Total 20 laga yang dilakoni Clyne itu lebih banyak ketimbang Simon Mignolet yang baru tampil 19 kali dan berposisi sebagai kiper.

Tak banyak memang waktu istirahat yang dipunya Clyne pada musim pertamanya di Liverpool. Selain karena memang penampilannya yang konsisten, Clyne jadi satu-satunya bek kanan murni Liverpool sepeninggal Glen Johnson dan cedera panjang John Flanagan.

Wajar jika kabarnya Clyne sudah meminta waktu off kepada Juergen Klopp supaya kondisinya kembali bugar. Tapi hal itu dibantah oleh bek 24 tahun itu dan mengaku siap untuk terus bermain selama dibutuhkan.

Kemungkinan Clyne akan dimainkan saat menghadapi eks klubnya, Southampton, di babak kelima Piala Liga Inggris, Kamis (3/12) dinihari WIB ini.

“Saya merasa baik. Saya muda, saya fit dan sehat, dan selalu siap bermain,” ujar Clyne seperti dikutip Liverpool Echo.

“Saya menikmati bermain dan makin sering bermain, saya merasa makin baik,” sambungnya.

Salah satu alasan mengapa Clyne selalu bersemangat main adalah kehadiran Juergen Klopp sebagai manajer baru Liverpool. Klopp disebut sudah membuat Clyne lebih percaya diri.

“Saya kira dia memberi saya kepercayaan diri yang lebih besar untuk maju dan berkembang sebagai pemain. Mungkin sebelumnya saya tidak sepercaya diri yang seharusnya. Ketika Anda datang ke klub baru, Anda mungkin menahan diri dan tidak mengambil banyak risiko. Namun, sekarang saya sudah bermain pada beberapa laga di mana saya bisa mengambil lebih banyak risiko dan menikmati permainan saya,” imbuhnya.

“Saya bisa turun ke lapangan dan mengekspresikan diri saya karena dia memercayai Anda,” tutupnya.

Comments
Loading...