Nemanja Vidic Sebut Arsenal Harus Belajar Cara Bertahan

0 74

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Nemanja Vidic, menyoroti pertahanan Arsenal. Dia memberikan penilaian tersebut setelah pasukan Arsene Wenger kalah 1-2 dari Newcastle United dalam lanjutan Premier League di St James’ Park, Minggu (15/4/2017).

Vidic yakin, Arsenal hanya dinaungi keberuntungan sehingga mereka bisa menempati posisi tujuh besar. Padahal, pertahanan mereka terbilang sangat buruk di mana The Gunners merupakan tim tujuh besar dengan jumlah kebobolan paling banyak.

“Mereka harus belajar untuk bertahan dengan baik,” ujar Vidic kepada Sky Sports usai laga di markas Newcastle, seperti dikutip Football5star.com.

“Bagi saya, saat ini ketika Arsenal mengikuti pramusim, mereka tidak usah berpikir tentang mencetak banyak gol. Mereka sebaiknya berpikir tentang mampukah gawangnya tidak kebobolan karena itulah apa yang harus mereka pelajari.”

“Pertahanan, itu termasuk kunci jika mereka ingin menjadi penantang dalam perebutan gelar juara karena saya pikir, pada akhirnya mereka akan mencetak 70 gol dalam satu musim tetapi kebobolan 40 gol. Dalam dua musim terakhir, mereka kebobolan 44, 45 atau 50 gol.”

Memang, gawang Arsenal sudah kebobolan 45 kali dari 33 laga Premier League yang sudah dilalui. Bandingkan dengan tim-tim elite lain yang menempati posisi lima besar di mana gawang mereka tidak kebobolan lebih dari 35 gol. Bahkan, Burnley yang kini ada di urutan ketujuh, memiliki pertahanan yang jauh lebih bagus dari Arsenal karena mereka baru kebobolan 29 kali.