Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Nenek Falcao Kritik Mourinho

103

Nenek Radamel Falcao, Dona Denis King Garcia mengkritik perlakuan manajer Chelsea, Jose Mourinho terhadap cucunya. Dona menegaskan, Mourinho harus memberi kepercayaan yang lebih besar agar Falcao mampu menunjukkan performa terbaiknya di lapangan.

Falcao dibekap cedera lutut serius saat masih memperkuat AS Monaco pada akhir musim 2013-14. Cedera itu memaksa Falcao absen membela Kolombia di Piala Dunia 2014 lalu.

Setelah pulih dari cedera, Falcao dipinjam oleh Manchester United pada musim lalu. Namun, Falcao kesulitan menampilkan performa terbaiknya seperti saat sebelum menderita cedera.

Man. United akhirnya memilih untuk tidak memermanenkan status Falcao dan memulangkannya ke Monaco. Pada musim panas lalu, Falcao kembali ke Inggris setelah dipinjam selama semusim oleh Chelsea.

Setali tiga uang, penampilan Falcao bersama Chelsea tidak jauh berbeda dengan musim lalu. Mourinho bahkan tidak menyertakan Falcao dalam skuat menghadapi Aston Villa pada lanjutan Premier League, Sabtu (17/10).

“Saya tidak mengerti apa yang terjadi,” ujar Dona kepada El Universal.

“Setelah mengalami cedera sebelum Piala Dunia tahun lalu, dia telah berusaha kembali dan tampil bagus dalam beberapa pertandingan. Namun, saya juga berpikir para pelatih yang bekerja sama dengannya kurang tegas,” imbuhnya.

“Anda harus menunjukkan keyakinan terhadap dia karena itu satu-satunya cara dia bisa kembali (seperti sebelum cedera),” tegas nenek dari mantan striker FC Porto dan Monaco itu.

“Awalnya dia sering dimainkan, tetapi jarang diturunkan setelah itu. Dalam 10 hingga 15 menit dia tidak bisa memberikan apapun,” kata Dona.

“Itu sangat sulit bagi dia. Anda harus memberikan dia lebih banyak waktu untuk melakukan yang terbaik,” pungkasnya.