Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Neville: Kolasinac Sangat Tidak Bertanggung Jawab

305

Football5star.com, Indonesia – Pemain bertahan Manchester United era 1990-an, Gary Neville, mengkritik permainan pemain bertahan Arsenal, Sead Kolasinac. Neville mengungkapkan bahwa Kolasinac tidak bertanggung jawab pada kekosongan di lini pertahanan Arsenal kala menghadapi Leicester City di laga pembuka Liga Inggris, Sabtu (12/8/2017).

“Saya harus mengatakan, bek tengah baru mereka, sangat tidak bertanggung jawab atas apa yang dilakukannya,” kata Neville kepada Sky Sports, Sabtu (12/8/2017).

“Dia (Kolasinac) bertugas mengisi pos pertahanan saat itu, dia maju ke depan, saya tidak tahu apa yang sedang dia lakukan. Dia maju ke depan dan meninggalkan kekosongan besar-besaran yang mengakibatkan rekannya harus menutupi, dan mereka tidak bisa menutupinya. Ia sangat buruk,” lanjut mantan pelatih Valencia itu.

Kritik Neville itu buntut dari buruknya lini pertahanan The Gunners pada laga tersebut. Meski Arsenal tetap menang, tapi mereka kebobolan tiga gol. Gol kedua Leicester nampak jelas terjadi karena Kolasinac gagal menjaga Jamie Vardy dengan kawalan yang tidak berarti.

Padahal sebelumnya, pemain gratisan yang didatangkan dari Schalke pada bursa transfer musim ini itu tampil gemilang kala melawan Chelsea. Saat itu, Kolasinac bahkan mencetak gol penyeimbang dan membuat Arsenal melaju hingga babak adu penalti.

Kolasinac dipercaya tampil oleh manajer Arsenal, Arsene Wenger, karena pilar utama mereka Per Mertesacker, tak bisa bermain karena dirundung cedera.