Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Neville Muak Dengan Popularitas Klopp

101

Mantan defender Manchester United, Gary Neville tidak habis pikir dengan popularitas manajer anyar Liverpool, Juergen Klopp. Dia bahkan sampai merasa muak karena Klopp sudah disanjung sebelum bekerja.

Kehadiran Klopp ke Anfield memang menjadi buah bibir di mana-mana. Suporter Liverpool sangat antusias terhadap kehadiran eks pelatih FSV Mainz 05 ini. Bahkan, para penggemar sepak bola secara umum juga ikut tertarik terhadap kiprah Klopp di The Reds.

Situasi seperti ini dirasa aneh oleh Neville, Sebab, Klopp belum melakukan apa pun, namun sudah disanjung sana-sini.

“Saya tidak yakin Klopp membaca media di sini, namun dia pasti tidak nyaman jika melihat ’eulogi’ yang ditulis tentang dirinya. Sudah banyak perhatian dan pujian berlebihan pada saat dia belum melakoni satu laga pun di Inggris, bayangkan kalau dia telah memenangi satu pertandingan,” tulis Neville di The Telegraph.

Padahal, menurut Neville, situasinya harusnya terbalik. Klopp yang dirasa mesti membuktikan diri terhadap Liverpool dan para pendukungnya. Namun yang terjadi malah The Reds yang seolah senang menerima kehadirannya.

Menurut Neville, situasi seperti ini hanya bisa terjadi di Inggris. “Saya bertaruh Klopp juga tidak percaya dengan kondisi ini. Kalau seorang pelatih Jerman pergi ke Spanyol, orang-orang Spanyol tidak akan bereaksi seperti sekarang. Di sini yang terjadi malah Liverpool yang seperti merasa beruntung bisa diperkuat Klopp. Saya tidak nyaman dengan hal ini,” tandas Neville.