Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Neville Puji Jalannya Derbi Manchester

97

Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, menyebut babak pertama Derbi Manchester adalah permainan yang terbaik di Permier League musim ini.

Laga antara Man. United vs Man. City yang digelar di Old Trafford pada Minggu (25/10) berakhir dengan skor imbang 0-0.

Banyak yang menilai laga berjalan sangat membosankan. Bahkan, manajer Man. City, Manuel Pellegrini, mengetakan bahwa jalannya pertandingan tidak menarik untuk ditonton.

Di babak pertama, statistik menunjukkan bahwa tuan rumah sama sekali tidak menciptakan peluang, sementara tak satupun dari empat percobaan tendangan yang dilakukan para pemain The Citizens yang mengarah ke gawang lawan.

Meski demikian, Neville justru memiliki pendapat yang berbeda dari kebanyakan penonton.

“Fan yang menonton mungkin berpikir bahwa pertandingan berjalan membosankan, tidak ada hiburan,” ujar Neville seperti yang ditulis The Telegraph.

“Namun, saya sangat menikmati pertandingan dan babak pertama mungkin adalah 45 menit terbaik yang pernah saya lihat di Premier League musim ini,” lanjut dirinya.

Di mata Neville, laga berjalan menarik karena sangat taktis.

“Jika salah satu tim mendominasi, dan tim lainnya hanya bertahan, Anda mungkin dapat menyebut itu sebagai performa yang berkualitas,” jelas Neville.

“Namun, ketika mereka saling berhasil memperhatikan setiap detil kekuatan dan menahan lawan, Anda juga harus mengatakan bahwa itu adalah pertandingan yang berkualitas,” tuntasnya.

Dengan hasil kemarin, Man. City kini menempati peringkat pertama klasemen, sementara Man. United harus rela turun ke peringkat keempat.