Neville: Wenger Layak Dapatkan Penghargaan Tertinggi

161

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Gary Neville, ikut berkomentar soal keputusan Arsene Wenger yang baru saja memutuskan berhenti sebagai manajer Arsenal di akhir musim. Menurutnya, sang pelatih berhak mendapat penghargaan tertinggi di penghujung musim.

Wenger, yang pada awal musim ini baru saja memperpanjang kontraknya di Emirates justru membuat pernyataan mengejutkan. Setelah 22 tahun menukangi Meriam London, ia pun memutuskan tahun 2018 sebagai tahun terakhirnya di Arsenal.

Sukses meningkatkan performa tim selama lebih dari dua dekade, ia pun dianggap pantas mendapat penghargaan dari publik Inggris. Bahkan Neville mengatakan keberhasilan Wenger bukan hanya soal gelar semata, tapi teknik permainan tim yang menghibur.

“Wenger telah membangun tim terbaik yang pernah saya hadapi di sepak bola Inggris. Tim mereka di tahun 98 sangat luar biasa. Dia pantas dipuji karena memainkan sepak bola menyerang yang membuat kami harus merubah gaya bermain,” tulis Neville di akun Twitter-nya, Jumat (20/4/2018).

zimbio.com

“Dengan apa yang sudah diberikan untuk Arsenal dan sepak bola Inggris, Wenger sangat layak menerima penghargaan paling luar biasa di tiap laga di sisa musim ini,” ia melanjutkan.

Setelah musim lalu gagal menembus zona Liga Champions, performa Arsenal musim ini juga tidak membaik. Kendati sudah membelanjakan banyak uang untuk mendatangkan pemain bintang, Pierre-Emerick Aubameyang dkk masih terpaku di peringkat keenam. Namun, mereka berhasil melaju ke semifinal Liga Europa dan akan menghadapi Atletico Madrid.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.