Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Newcastle Dituntut Gutierrez

126

Newcastle United terpaksa harus berurusan dengan pengadilan setelah dituntut oleh mantan pemainnya, Jonas Gutierrez. Pemain asal Argentina itu menilai The Magpies memperlakukan dirinya dengan tidak baik.

Gutierrez saat ini melayangkan tuntutan agar The Magpies membayar kepada uang senilai dua juta poundsterling. Gutierrez melakukannya karena merasa Newcastle berlaku tidak adil terhadapnya akibat masalah kesehatan yang dideritanya. Guiterrez diketahui mengidap penyakit kanker testikular.

Akibat penyakitnya tersebut, Gutierrez terpaksa absen bermain selama beberapa waktu. Selama itu, dia menjalani operasi dan penyembuhan di Argentina.

Gutierrez akhirnya bisa kembali ke lapangan hijau pada akhir musim lalu. Dia bahkan mencetak gol pada laga terakhir The Magpies pada musim 2014-15. Namun, pertandingan itu menjadi partai terakhirnya berkostum Newcastle yang memutuskan tidak memperpanjang kontraknya.

Akibat diperlakukan seperti itu, Gutierrez berang dan menuntut Newcastle dengan alasan diskriminasi berdasar alasan kesehatan atau ketidakmampuan. Dia merasa diperlakukan tidak adil karena mesti membayar sendiri biaya pemulihan kesehatannya. Gutierrez menggunakan Aturan Kesetaraan 2010 sebagai dasar tuntutan.

“Saya tidak akan bisa melupakan perlakuan mereka kepada saya,” kata Gutierrez pada Maret lalu. “Saya kira dalam situasi khusus seperti ini, klub mesti memperhatikan pemainnya.”

Tindakan Newcastle yang memutuskan melepas Gutierrez mendapat respons negatif dari fans. Gutierrez merupakan pemain favorit suporter karena totalitasnya di atas lapangan. Hal ini membuat mereka mengecam tindakan The Magpies.