Newcastle Raih Kemenangan Kandang Pertama Atas Arsenal Sejak 2005

143

Football5Star.com, IndonesiaNewcastle United berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Arsenal di St. James Park, Minggu (15/4). Ini merupakan kemenangan kandang pertama The Magpies atas Arsenal sejak 2005 di Premier League.

Sementara bagi Arsenal, hasil ini semakin membuat buruk catatan pertandingan tandang mereka di Premier League pada 2018. Dari lima pertandingan, The Gunners tak mampu mendapatkan satu poin pun.

Arsenal sejatinya memulai pertandingan dengan cukup baik. Hanya butuh 14 menit untuk mencetak gol pertama mereka. Umpan panjang dari tengah lapangan berhasil dikejar oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Bomber asal Gabon tersebut mengirim umpan ke tengah kotak penalti dan berhasil diteruskan oleh Lacazette menjadi gol.

Tertinggal satu gol membuat kubu tuan rumah tersentak. Perlahan The Magpies mulai memperbaiki kualitas serangan mereka. Perlahan beberapa peluang yang cukup berbahaya berhasil diciptakan oleh anak-anak asuh Rafael Benitez tersebut.

Pada menit ke-29 Ayoze Perez akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan panjang Jonjo Shelvey yang diterima oleh Dwight Gayle. Kemudian diteruskan kepada DeAndre Yedlin dan melepaskan umpan untuk Perez.

Skor 1-1 membuat pertandingan berjalan semakin menarik. Baik Newcastle dan Arsenal sama-sama berhasil mendapatkan beberapa peluang. Tapi tak ada satu pun yang berhasil dikonversi menjadi gol. Skor imbang menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan tak jauh berbeda dari babak pertama. Kedua tim secara bergantian menyerang dan menciptakan peluang, namun tak mampu menciptakan gol tambahan.

Benitez memutuskan untuk memasukkan Islam Slimani pada menit ke-63. Sementara itu Arsene Wenger menarik pemain debutan Joseph Willock dan memasukkan Danny Welbeck pada menit ke-68.

Hasilnya, Slimani yang berhasil mengubah pertandingan. Sundul Slimani diteruskan oleh Perez melalui flick yang cukup cantik. Matt Ritchie yang berdiri bebas di kotak penalti berhasil menceploskan bola ke gawang Petr Cech pada menit ke-68.

Unggul 2-1 membuat Newcatle bermain lebih lepas. Beberapa menit setelah mencetak gol kedua, The Magpies mendapatkan dua peluang dari sepakan Kenedy dan Perez, meski tak ada yang berbuah gol.

Beberapa menit jelang pertandingan usai, Arsenal terus menekan pertahanan Newcastle. Tapi tim tuan rumah berhasil berathan dengan baik dan berhasil mempertahankan kemenangan tipis terebut.

Dengan hasil ini, Arsenal masih berada di posisi keenam dengan 54 angka. Sementara Newcastle di peringkat ke-10 dengan koleksi 41 poin.

Susunan Pemain:

Newcastle United: Martin Dubravka; DeAndre Yedlin, Jamaal Lascelles, Florian Lejeune, Paul Dummet; Jonjo Shelvey, Mohamed Diame; Matt Ritchie (Jacob Murphy-86’), Ayoze Perez (Joselu-79’), Kenedy; Dwight Gayle (Islam Slimani-63’).

Manajer: Rafael Benitez

Arsenal: Petr Cech; Calum Chambers (Ainsley Maitland-Niles-78’), Shkodran Mustafi, Rob Holding, Nacho Monreal; Mohamed Elneny, Granit Xhaka; Alex Iwobi (Edward Nketiah-86’), Joseph Willock (Danny Welbeck-68’), Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette.

Manajer: Arsene Wenger

Get real time updates directly on you device, subscribe now.