Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Newcastle Tinggalkan Zona Degradasi

116

Newcastle United untuk pertama kalinya meninggalkan zona degradasi musim ini, setelah The Magpies menang 1-0 di kandang Bournemouth.

Pada laga pekan ke-12 yang dihelat di Goldsands Stadium, Sabtu (7/11/2015) malam WIB, Newcastle datang dengan rekor tandang yang sangat buruk. Opta melansir Newcastle kalah 10 kali dari 12 laga terakhir di markas lawan dengan hanya mencetak tiga gol.

Laga di markas Bournemouth juga tidak berjalan mudah mengingat Newcastle sepanjang pertandingan mendapat tekanan. Tengok saja statistik berikut: Bournemouth melepaskan total 20 attempts dengan lima on goal, sementara Newcastle hanya dua dengan satu tepat sasaran.

Satu tembakan tepat sasaran itulah yang berbuah gol kemenangan dari Ayoze Perez pada menit ke-27. Berawal dari kerjasama Aleksandar Mitrovic dan Georginio Wijnaldum, bola mengarah ke Perez yang muncul dari belakang di antara kepungan bek lawan, dan menuntaskan lewat sepakan terukur ke pojok gawang Adam Federici.

Skor 1-0 bertahan hingga 90 menit laga berakhir dan Newcastle akhirnya lepas dari zona degradasi untuk naik ke posisi ke-16 dengan 10 poin. Newcastle pun mendapat kemenangan tandang pertama sejak 31 Januari 2015, saat mengalahkan Hull City 3-0.

Sementara, Bournemouth yang hanya meraih satu angka dari enam laga terakhirnya harus turun ke posisi ke-18 dengan delapan poin.

Susunan Pemain

Bournemouth: Federici; Smith, Francis, Distin, Daniels; Arter (Rantie 79′), Surman Gosling; Ritchie, King (Kermorgant 73′), Stanislas (Tomlin 73′).

Newcastle: Elliot; Janmaat, Mbemba, Coloccini, Dummett; Sissoko, Tiote, Anita (Mbabu 90′), Wijnaldum; Perez (Thauvin 77′), Mitrovic (Cisse 63′).