Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Nistelrooy Pernah Tendang Cristiano Ronaldo

135

Ruud van Nisterlooy dibuang oleh Sir Alex Ferguson dari Manchester United karena menendang Cristiano Ronaldo. Hal ini diungkap dalam buku biografi CR7 yang terbaru.

Seperti yang telah kita ketahui, Nistelrooy pergi meninggalkan Setan Merah pada tahun 2006 untuk bergabung bersama Real Madrid dengan nilai transfer sebesar 10,5 juta Poundsterling.

Pada momen-momen terakhirnya bersama Man. United, Nistelrooy memang diisukan bersitegang dengan Ferguson karena Ia dicadangkan ketika menghadapi Wigan Athletic di partai final Piala Liga. Ternyata, bukan itu alasan utama Fergie menjual Nistelrooy.

Metro melaporkan dalam buku Cristiano Ronaldo: The Biography, yang ditulis oleh Guillem Balague, tertulis bahwa Nistelrooy diusir dari Old Trafford karena Ia membuat suasana tim tidak kondusif.

Pemain asal Belanda itu tidak suka dengan cara bermain Ronaldo. Konon, menurutnya CR7 tidak dapat memberikan umpan dengan benar. Hal ini membuat Nistelrooy kesal dan menendang Ronaldo dalam sebuah sesi latihan.

“Mereka sempat beberapa kali terlibat dalam argumen. Nistelrooy menendangnya satu kali,” cerita Rio Ferdinand seperti yang tertulis dalam biografi Ronaldo.

“Setelah itu, aku menendang Ruud untuk sedikit melindungi Ronaldo. Ia mencoba untuk memukulku tetapi tidak kena,” tambah dirinya.

Dibeli oleh Man. United dari PSV Eindhoven pada tahun 2001 dengan nilai transfer sekitar 20 juta Pounds, Nistelrooy mencatatkan namanya sebagai salah satu penyerang tersubur sepanjang sejarah klub. Dari 150 penampilannya di Premier League, Ia mampu mencetak 95 gol dan 12 assist.