Oezil: Arsenal Incar Gol Cepat

225

Arsenal wajib menang minimal dua gol tanpa balas atas Olympiakos jika ingin lolos ke babak 16 besar. Untuk itu, The Gunners pun mengincar gol cepat demi memuluskan langkah tersebut.

Posisi Arsenal kini tengah genting karena ada di posisi ketiga klasemen grup dengan enam poin dari lima lag. Mereka berselisih tiga angka dari Olympiakos di peringkat kedua.

Kedua tim itu akan saling beradu di Matchday VI, Kamis (10/12/2015) dinihari WIB, untuk memperebutkan tiket terakhir ke fase gugur dari Grup F. Satu tiket sudah dimiliki Bayern Munich.

Tiga poin wajib diraih oleh Arsenal. Tapi tak cuma itu, Tim Gudang Peluru juga harus menang minimal dua gol tanpa balas karena mereka kalah 2-3 di Emirates Stadium pada pertandingan pertama.

Wajar misi itu terhitung berat mengingat Arsenal tidak akan full team mengingat problem cedera yang menghantam. Selain itu, Olympiakos hanya butuh hasil imbang untuk lolos plus punya rekor oke di kandang.

Dalam 10 laga terakhir di kompetisi Eropa, Olympiakos menang delapan kali dan hanya kalah dua kali. Dalam periode itu, hanya segelintir tim saja yang mampu menyarangkan setidaknya dua gol ke gawang Olympiakos dan berakhir sebagai pemenang. Mereka adalah Paris Saint-Germain [menang 4-1] dan Bayern Munich [menang 3-0].

Oleh karena itu, Arsenal akan berusaha tampil menyerang sejak menit awal. Sebisa mungkin mereka ingin mencetak gol cepat demi memberi tekanan untuk Olympiakos.

“Kami harus fokus pada pertandingan, kami harus tampil sebaik mungkin,” tutur gelandang Arsenal, Mesut Oezil, seperti dikutip Mirror.

“Kalau kami mencetak sebuah gol cepat, aku percaya kami bisa memenangi pertandingan ini dan lolos. Kuharap aku bisa membantu tim dengan sebuah penampilan apik pada malam itu,” sambung dia.

“Kami tahu kami punya kualitas yang bagus di lini depan, tapi tujuan kami adalah memimpin saat paruh waktu dan kemudian kami akan tahu bahwa segalanya mungkin. Kami juga mesti hati-hati agar tidak kebobolan sebuah gol.”

Get real time updates directly on you device, subscribe now.