Oezil Kini Pemain Jerman Tersubur di Premier League

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Mesut Oezil baru saja menjadi aktor protagonis kemenangan Arsenal atas Leicester City. Di laga di mana ia menjadi kapten tersebut, 1 gol dan 1 asis darinya bawa The Gunners menang 3-1. Tak hanya itu, 1 gol yang dicetaknya semalam membuatnya catatkan diri sebagai pemain Jerman tersubur di sejarah Premier League.

Dengan tambahan 1 gol semalam, gelandang kelahiran Gelsenkirchen ini total sudah mencetak total 30 gol. Tak hanya itu, gelandang kidal itu juga menjadi pemain Jerman dengan catatan asis terbanyak yaitu 51 asis. Sejak bergabung ke Arsenal pada musim panas 2013, dirinya memang menjadi pemain kunci yang tak tergantikan di skuat Meriam London.

Untuk catatan gol, Oezil melampaui catatan gol beberapa nama top seperti Juergen Klinsmann (29) dan Uwe Roesler (29). Selain itu, dia juga jauh melampaui gol Roberth Huth (21) dan mantan rekan setimnya di Meriam London, Lukas Podolski (19). Menariknya lagi, Oezil adalah seorang gelandang yang lebih terkenal dengan catatan asisnya yang menawan. Dan rekor gol ini menjadi sesuatu yang menarik.

Oezil Jerman
Foto: Twitter @Squawka

Terkait performa Oezil, sang pelatih, Unai Emery, tak luput memberi pujiannya.

“Setiap laga dan latihan, komitmen Oezil selalu sangat baik. Dia bekerja sama dan saling membantu dengan rekan setimnya yang lain. Di laga ini, performa tim dan Oezil sangat amat baik sekali,” puji Emery kepada playmaker-nya tersebut dikutip dari BBC.

Comments
Loading...