Oezil Playmaker Terbaik di Premier League

615

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil on fire pada musim ini. Meski Premier League baru berlangsung 10 pekan, Oezil sudah menghasilkan tujuh assist dan satu gol untuk The Gunners. Dengan catatan seperti itu, playmaker asal Jerman tersebut menjadi pemain dengan rataan assist terbaik dalam sejarah Liga Primer Inggris.

Menurut Opta, Oezil rata-rata menciptakan 2,71 assist tiap laga. Jika dikonversi ke dalam skala yang lebih kecil, eks Real Madrid itu berarti menghasilkan umpan yang berbuah gol tiap 20 menit. Dengan jumlah assist sebanyak itu, Oezil juga sukses menjadi pemain dengan umpan berbuah gol paling banyak di Premier League musim ini.

Menurut manajer Arsenal, Arsene Wenger, peforma Oezil meningkat karena ia sedang dalam usia emas sebagai pesepak bola.

“Oezil berusia 27 tahun pada saat ini. Ia baru berada di usia emas sehingga mulai merasa dirinya harus memenangkan pertandingan untuk tim. Ia tidak lagi memikirkan soal gelar individu. Terpenting tim menang, ” ujar Wenger.

“Pemain mulai sadar harus mencapai sesuatu yang besar ketika memasuki usia 27 tahun. Mereka mulai bisa belajar banyak pada masa lalu. Mereka bertindak secara efisien dan mulai fokus,” tambah The Professor.

Oezil kerap menjadi sasaran cemoohan fan pada musim lalu. Ia dicap tidak memberikan performa terbaik untuk The Gunners karena terlena euforia  usai mengantar timnas Jerman meraih trofi Piala Dunia 2014. Kini, Wenger yakin semuanya sudah berubah,

“Sekarang Oezil sudah mulai percaya diri. Ia tidak lagi takut untuk memperlihatkan kualitasnya di atas lapangan. Oezil selalu ingin tampil pada saat ini,” beber Wenger.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.