Oezil Tersering Cetak Assist Di Premier League

78

Midfielder Arsenal, Mesut Oezil ternyata mencetak prestasi hebat. Dia menggeser posisi mantan bintang Manchester United, Eric Cantona sebagai pencetak assist tertinggi di Premier League berdasar rasio main.

Menurut Opta, hingga saat ini, Oezil sudah membuat 21 assist. Pencapaian itu ditorehkannya hanya dalam 57 kali penampilan bersama The Gunners. Tak ayal, Oezil mampu menggeser Cantona sebagai pemain yang paling sering membuat assist ketika tampil.

Lihat saja, catatan itu Oezil berarti membuat assist setiap 2,71 pertandingan. Jumlah itu lebih tinggi dari pencapaian Cantona yang hanya menciptakan assist dalam setiap 2,79 laga. Prestasi itu diperoleh Cantona dari catatan 56 assist dalam 156 pertandingan Premier League.

Di bawah Oezil ada dua pemain yang masih aktif, yakni midfielder Chelsea, Francesc Fabregas dan pemain Manchester City, David Sila. Fabregas selalu membuat assist setiap 2,88 laga. Sementara itu, Silva sedikit di bawah Fabregas. Silva menciptakan assist setiap 3,21 pertandingan sekali.

Jika daftar pencetak assist tertinggi berdasar rasio main diperluas menjadi sepuluh besar, terdapat nama-nama terkenal di sana. Mereka adalah David Beckham, Thierry Henry, dan Dennis Bergkamp. Namun, siapa pun akan terkejut karena ternyata ada nama Nani dan Jose Antonio Reyes masuk ke dalamnya.

Daftar Pembuat Assist Tertinggi Berdasar Rasio Main

Oezil 2,71
Cantona 2,79
Fabregas 2,88
Silva 3,21
Reyes 3,29
Beckham 3,31
Bergkamp 3,35
Nani 3,42
Henry 3,49
Cazorla 3,52

You might also like More from author