Ogah Jadi Penghangat Bangku Cadangan Barcelona, Yarmolenko Condong Ke Everton

194

Striker Dynamo Kiev, Andriy Yarmolenko, memupuskan harapan raksasa Spanyol, Barcelona, untuk bisa mendapatkan tanda tangannya di atas kontrak. Pemain asal Ukraina itu menyebut dirinya lebih memilih untuk bergabung Everton dari pada Barcelona.

“Lebih baik aku memilih Everton. Keluargaku akan senang bila aku tidak ke Barcelona,” kata Yarmolenko, dilansir Sky Sports.

Alasan pemain 26 tahun itu tak mau bergabung dengan Los Azulgrana karena merasa hanya akan menjadi pemain cadangan di Camp Nou. Sebab, Barcelona dilihatnya sudah terlalu banyak pemain sayap seperti dirinya.

Sebut saja Lionel Messi, Neymar, Suarez, Arda Turan, serta Rafinha yang sudah akan sembuh di akhir musim nanti. Yarmolenko berprinsip, agar kariernya tetap konsisten ia harus bermain di klub yang bisa menjamin satu tempat di tim inti.

Jika hijrah ke Everton, Yarmolenko berharap punya kesempatan untuk bermain tiap pekan bahkan dua kali dalam satu pekan. Kesempatan bermain regular sebenarnya dibutuhkan Yarmolenko agar menjaga posisinya di timnas Ukraina tetap aman.

“Pindah ke Barcelona hanya bisa membuatku berfoto selfie dengan Lionel Messi dan mempostingnya di instagram. Tapi aku hanya akan duduk di bangku cadangan. Aku tak akan menjadi bagian dari mereka (Barcelona),” ujar Yarmolenko.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.