Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Okazaki: Kante Pantas Menjadi Pemain Terbaik Liga Inggris

142

Penampilan Jamie Vardy dan Riyad Mahrez memang dianggap paling menonjol di skuat Leicester City. Namun, striker asal Jepang Shinji Okazaki menganggap, N’Golo Kante pun layak dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim ini.

Penampilan Kante memang tak kalah mengilap dibanding Vardy dan Mahrez. Hanya saja, performa Kante tak dinilai dari gol dan assist. Dia adalah dinamo penggerak permainan yang sekaligus mengemban tugas sebagai tembok tangguh di sektor tengah.

Karenanya, tak mengherankan Kante pada akhirnya mendpat panggilan dari timnas Prancis dan masuk ke dalam daftar nomine untuk PFA Players’ Player of the Year bersama Vardy dan Mahrez. Bahkan, Okazaki yakin Kante memang pantas membela Les Bleus dan berpeluang juga menjadi pemain terbaik di Liga Inggris.

“Dia pantas karena dia pemain paling penting bagi Leicester City. Dia adalah role model yang menunjukkan karakter dan kekuatan penuh setiap pertandingan dan setiap saat mampu mendapat evaluasi yang baik. Jika Kante bermain untuk Prancis sama seprti di Leicester, saya yakin dia akan banyak membantu. Kante adalah MVP (pemain terbaik) untuk Liga Inggris musim ini. Tak diragukan, jika dia terus seperti sekarang, dia juga akan sukses bersama Prancis. Tidak perlu dipertanyakan lagi,” sebut Okazaki kepada Sky Sports.

Tak cuma Kante, Okazaki juga menganggap dua rekan lain, Danny Drinkwater dan Vardy sangat layak menjadi andalan Timnas Inggris pada Piala Eropa 2016 di Prancis.

“Jika keduanya bisa bermain seperti ketika bersama Leicester, pasti bisa berkontribusi banyak untuk Inggris, itu tidak diragukan lagi. Saya mungkin bukan orang yang tepat yang dapat menilai karena mereka adalah pemain besar sekarang. Tapi saya bisa mengatakan satu hal, kuncinya adalah apakah mereka dapat menghasilkan pertunjukan yang sama seperti yang mereka lakukan untuk Leicester,” pungkas Okazaki.