Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Olivier Giroud Samai Rekor Legenda Manchester United

214

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Arsenal, Olivier Giroud, menyamai rekor legenda Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sebagai pemain pengganti tersubur di Liga Inggris. Mereka sama-sama mencatatkan 17 gol.

Arsenal wajib berterima kasih kepada Giroud. Dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Southampton di Stadion St. Mary pada Minggu (12/12/2017), mereka tertinggal terlebih dahulu akibat gol Charlie Austin pada menit ke-3. Beruntung, pemain asal Prancis itu berhasil mencetak gol penyeimbang dua menit menjelang waktu normal berakhir.

olivier giroud, arsenal

Gol Giroud ke gawang The Saint terasa sangat istimewa karena tidak hanya membuat Arsenal terhindar dari kekalahan, melainkan juga membuat namanya tercatat dalam buku sejarah. Ia total telah mencetak 17 gol ketika bermain sebagai pemain pengganti sejak direkrut dari Montpellier pada 2012, menyamai rekor Solskjaer.

Striker berusia 31 tahun tersebut mengaku senang karena berhasil membantu The Gunners mengamankan satu poin.

“Saya selalu mencoba memberikan sumbangsih bagi tim ketika dimainkan. Hari ini, kami kurang tajam di dalam kotak penalti, jadi saya mencoba melakukannya,” tutur Giroud seperti yang dikutip BBC.

“Itu adalah umpan silang yang baik (dari Alexis Sanchez). Saya berada di posisi yang tepat pada waktu yang tepat. Kami bermain menekan sepanjang babak kedua. Sangat sulit bermain di stadion ini,” ujar dirinya.

Skuat asuhan manajer Arsene Wenger berada di peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan total raihan 29 poin dari 16 laga. Selanjutnya, mereka akan menghadapi West Ham United pada Kamis (14/12/2017).