Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Origi Yakin Segera Akhiri “Puasa” Golnya

115

Divock Origi tak begitu khawatir dirinya belum juga mencetak gol untuk Liverpool hingga saat ini. Origi yakin puasa golnya akan segera tuntas dalam waktu dekat.

Sejak kembali ke Liverpool usai masa peminjamannya di Lille berakhir musim lalu, Origi memang belum banyak beraksi dalam seragam The Reds. Laga kontra Tottenham Hotspur kemarin adalah debutnya sebagai starter di Premier League, menggantikan Daniel Sturridge yang cedera.

Sayangnya, performa Origi di laga tersebut tidak cemerlang karena hanya satu peluang emas mampu diciptakan di menit kesembilan, tapi gagal jadi gol karena membentur mistar gawang. Selebihnya Origi terlihat masih sulit beradaptasi dengan permainan Liverpool, utamanya di bawah manajer baru Juergen Klopp.

Musim ini Origi belum sama sekali mencetak gol dari total lima penampilan di seluruh ajang. Sudah begitu, pemain asal Belgia itu cuma membukukan rataan 1,3 tembakan per laga menurut data Whoscored.

Wajar jika kritik kemudian mendatangi Origi yang dirasa belum mampu jadi solusi krisis striker di tubuh ‘Si Merah’, setelah Danny Ings absen hingga akhir musim dan Christian Benteke masih berkutat dengan cedera.

Terkait kemandulannya, Origi tak mau mencemaskannya mengingat ini baru musim pertamanya bermain untuk Liverpool dan Premier League. Seiring musim berjalan dan proses adaptasi, Origi yakin bakal segera bikin gol.

“Saya bekerja keras untuk tim. Ini adalah sistem baru dan saya sangat tertarik, hanya sedikit kurang beruntung dengan penyelesaian akhir tapi saya yakin gol akan segera datang,” tutur Origi seperti dikutip situs resmi Liverpool.

“Semua orang sudah menyemangati saya, jadi saya hanya harus mempertahankannya dan semuanya akan baik-baik saja. Saya turut sedih dengan para pemain yang cedera, tapi saya akan mencoba membantu tim dan tampil sebaik mungkin,” sambungnya.

“Semua orang bilang bahwa saya punya kualitas, saya harus bekerja keras dan gol-gol akan datang.”