Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

‘Oscar Masih Penting untuk Chelsea’

124

Oscar belum mendapatkan banyak waktu bermain besama Chelsea musim ini. Meski begitu, dia dinilai masih penting untuk The Blues.

Di awal musim ini, Oscar sudah mengalami gangguan cedera, Akibatnya, dia sempat melewatkan empat laga saat Chelsea berhadapan dengan Manchester City, West Bromwich Albion, Crystal Palace dan juga Everton.

Oscar tercatat baru bermain sebanyak empat kali di Liga Inggris musim ini. Dia sudah membukukan satu gol saat diberi kepercayaan bermain selama 283 menit.

Oscar hanya duduk di bangku cadangan saat Chelsea memetik kemenangan dua gol tanpa balas di laga melawan Aston Vila di Liga Inggris akhir pekan lalu. Dia kalah bersaing dengan Pedro dan juga Willian yang dipasang sebagai starter.

Eks penggawa tim nasional Brasil, Lucio, memberikan dukungan untuk Oscar agar bisa kembali bersinar. Tapi, pemain 24 tahun itu diminta untuk bisa beradaptasi dengan gaya bermain Chelsea saat ini.

“Oscar memperagakan permainan menyerang dan pertandingan yang penuh skill dengan tim nasional. Di Chelsea dia bermain dengan peran berbeda. Itu merupakan dua gaya bermain yang berbeda dia harus menyesuaikan diri,” kata Lucio di Soccerway.

“Akan ada saatnya gaya bermain yang diusung Jose Mourinho mingkin tak cocok untuk dia. Tapi, dia harus menyesuaikan dan beradaptasi. Sekali dia bisa melakukannya, dia akan menjadi pemain yang sangat bagus,” imbuhnya.