Otamendi: Rotasi Menjadi Kunci

Football5star.com, Indonesia – Padatnya jadwal pertandingan Premier League di bulan Desember membuat setiap klub peserta harus pintar-pintar memutar otak. Bek Manchester CIty, Nicolas Otamendi, mengatakan bahwa rotasi pemain akan menjadi kunci sepanjang bulan Desember.

Tidak seperti liga-liga Eropa lainnya, Premier League tidak mengenal istilah Winter Break menjelang pergantian tahun. Para penggemar Premier League justru disuguhkan dengan banyaknnya pertandingan di periode natal dan tahun baru. Bahkan, setiap klub harus bertanding pada tanggal 26 Desember.

“Saat ini, kami memasuki bulan-bulan tersibuk dalam setiap musim. Kami akan bermain setiap tiga atau empat hari sekali. Hal terpenting adalah kami bisa segera pulih setelah setiap pertandingan,” ujar Otamendi dikutip dari laman resmi The Citizens.

Nicolas Otamendi - Manchester CIty - Premier League - @City_Xtra
@City_Xtra

“Tentu saja kami akan merasa kelelahan sepanjang bulan Desember. Tapi, rotasi yang dilakukan oleh pelatih seharusnya bisa membuat kami terus meraih kemenangan selama bulan Desember. Bulan ini menjadi sangat penting karena banyaknya pertandingan yang harus kami mainkan dan besarnya potensi perubahan posisi di klasemen sementara,” imbuhnya.

Manchester City baru saja menjalani partai perdananya di Festive Period pada Rabu (5/12). Pada laga tersebut, skuat asuhan Pep Guardiola berhasil meraih kemenangan atas Watford dan menjaga posisinya di puncak klasemen Premier League.

Akhir pekan nanti, Fernandinho dkk akan menghadapi ujian yang lebih berat. Pasalnya, mereka harus melawat ke kandang Chelsea, Stamford Bridge pada Minggu (9/12) dinihari.

Comments
Loading...