Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Owen Sebut Mahrez Bukan Sosok Yang Tepat Menggantikan Coutinho

72

Football5star.com, Indonesia – Michael Owen memberikan reaksi mengenai rumor Liverpool akan membeli gelandang Leicester City, Riyad Mahrez, untuk menggantikan peranan Philippe Coutinho. Menurut Owen, Mahrez bukan sosok yang tepat untuk memainkan peran Coutinho.

Liverpool menjual Coutinho ke Barcelona dengan harga 160 juta euro (sekitar Rp 2,6 triliun) saat bursa transfer musim dingin Januari 2018 ini dibuka. Nama Mahrez pun didengungkan bakal diangkut ke Anfield.

Rupanya kabar tersebut mendapat reaksi negatif dari Owen. Mantan bintang Liverpool ini mengatakan bahwa Mahrez bukan sosok yang tepat untuk menggantikan Coutinho.

“Saya tidak setuju saat ditanya apakah Mahrez pengganti yang tepat bagi Coutinho,” ujar Owen seperti dikutip dari BetVictor.

“Meski Mahrez pemain yang bagus, dia mungkin tak memiliki kecepatan dan etos kerja yang sedang Juergen Klopp cari,” tambah Owen, yang kini menjadi pengamat sepak bola.

Owen, yang sempat memperkuat Real Madrid dan Manchester United, juga mempertanyakan posisi Mahrez jika benar-benar bergabung. Menurutnya, pemain tersebut tidak menempati sektor sayap kanan yang saat ini diisi Mohamed Salah yang sedang on-fire.

“Saya bertanya-tanya di mana Mahrez akan ditempatkan di tim utama. Tentu saja bukan di posisi kanan dari tiga penyerang yang saat ini ditempati Salah,” ujarnya.

Coutinho pindah ke Barcelona. Dia memberikan kontribusi 12 gol dan sembilan assist dari 20 pertandingan di semua kompetisi bersama Liverpool hingga Desember 2017.

Mahrez pun bermain cukup menawan hingga paruh musim ini. Dia mencetak delapan gol dan membuat delapan assist dari 24 laga bersama Leicester.