Palace Berencana Jual Benteke Pada Musim Panas

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Crystal Palace memiliki rencana menjual striker andalannya, Christian Benteke, pada musim panas nanti. Performa yang menurun pemain berusia 27 tahun tersebut menjadi alasan utama.

Seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail, manajer Palace Roy Hodgson sangat frustrasi dengan kontribusi striker internasional Belgia tersebut sepanjang musim ini. Bagaimana tidak, Benteke baru mencetak dua gol dan membuat enam assist dari total 27 penampilannya dalam ajang Liga Inggris.

Padahal, Palace menggelontorkan dana yang terbilang besar ketika mendaratkannya di Selhurst Park pada Agustus 2016. Kesepakatan yang semula 27 juta poundsterling (sekitar Rp 527,988 miliar) naik menjadi 30 juta poundsterling (sekitar Rp 586,699 miliar).

Gaji mantan pemain Aston Villa ini pun terbilang sangat besar. Benteke memperoleh 120.000 poundsterling (sekitar Rp 2,346 miliar) per pekan. Tak ingin terus menanggung biaya yang begitu besar, Palace siap melepas Benteke pada bursa transfer musim panas 2018.

Melempem, Batshuayi, Chelsea, Datangkan, Benteke

Apalagi, Hodgson sudah menemukan duet baru di lini depan. Manajer berusia 70 tahun tersebut sudah percaya dengan kinerja Wilfried Zaha dan Andros Townsend, yang sukses membawa Palace menang 3-2 atas Brighton pada akhir pekan lalu. Dalam laga tersebut, Benteke menjadi pesakitan karena hanya menjadi pemain cadangan.

Saat ini Palace sedang berusaha keras terhindar dari ancaman degradasi. Mereka memang berada di luar zona merah karena menempati posisi ke-16 klasemen sementara dengan raihan 34 poin dari 34 laga yang sudah dilakoni.

Namun posisi tersebut sangat tidak aman karena Palace hanya unggul enam angka atas Southampton yang berada di urutan ke-18 (zona degradasi). Southampton, yang baru bermain 33 kali, memiliki potensi untuk menggeser Palace lantaran kompetisi Liga Inggris musim ini menyisakan empat pertandingan.

Comments
Loading...