Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Para Pemain Liverpool di Mata Klopp

98

Hampir dua pekan Juergen Klopp menjadi manajer baru Liverpool. Lalu, seperti apa dia melihat para pemain The Reds saat ini?

Klopp ditunjuk menjadi pengganti Brendan Rodgers awal bulan Oktober ini, tak lama setelah laga Derby Merseyside. Tak punya banyak waktu meracik tim, Klopp harus menerima limpahan skuat Rodgers dan sepekan setelahnya sudah ditunggu Tottenham Hotspur.

Ujian bernama Spurs sudah dilewatinya dengan hasil lumayan. Meski hanya main imbang 0-0, permainan Liverpool dianggap lebih baik. Hanya tinggal butuh waktu bagi Si Merah untuk memahami taktik Klopp, demi tampil lebih baik lagi di atas lapangan.

Taktik gegenpressing dari Klopp tentu membutuhkan pemahaman dari para pemain Liverpool sendiri. Setelah sepekan bersama-sama, karena dipotong jeda internasional, Klopp punya penilaian tersendiri terhadap para penggawa The Anfield Gank.

Disebut Klopp, James Milner adalah pesepakbola paling komplet, sementara Adam Lallana dan Philippe Coutinho diminta untuk tampil lebih oke lagi.

“Kami tidak menaburkan bubuk ajaib ke para pemain, ‘dan sekarang kamu jago main sepakbola’. Mereka tahu bagaimana cara bermain. Kami cuma harus menciptakan sebuah situasi yang memungkinkan untuk melakukannya,” ujar Klopp di Sky Sports.

“Saya tak yakin seberapa banyak Anda melihat Adam Lallana main seperti itu? Saya tahu dirinya dari Southampton dan ia bisa melakukan 20-30 persen lebih. Philippe Coutinho? Apa Anda pikir ia bisa memainkan sepakbola yang lebih baik daripada hari ini? Tentu saja ia bisa,” sambungnya

“Lucas (Leiva)? Anda pikir ia tak bisa mengolah bola di kanan dan kiri lapangan? Tentu saja ia bisa. Emre Can? Belajar antara berlari dan mengoper? Ia bisa belajar. Milner? Pesepakbola komplet, profesional sejati.”

“(Anda pikir) Saya harus mengajarkan mereka aspek-aspek teknik? Mereka sudah tahu. Kami semua harus membantu mereka memperlihatkan hal tersebut,” tutupnya