Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Para Penggawa Man. City Berambisi Raih Quadruple

229

Football5Star.com, Indonesia – Manchester City sulit untuk meraih quadruple. Begitulah penegasan manajer Pep Guardiola. Namun, di kalangan para pemain Man. City, quadruple justru jadi topik utama. Mereka sangat bersemangat mengejar empat gelar sekaligus pada musim ini. Hal itu diakui Oleksandr Zinchenko. Menurut dia, semua pemain berbicara soal quadruple di ruang ganti.

Para pemain Man. City, kata Zinchenko, mengincar quadruple karena satu alasan. Mereka ingin melampaui treble yang dibuat klub tetangga, Manchester United, pada 1999. Karena ingin lebih baik dari sang rival sekota, The Citizens harus meraih empat gelar dalam semusim, bukan cuma tiga trofi.

Olekander Zinchenko merayakan gol sergio Aguero ke gawang Burnley di Piala FA.
reuters.com

“Kami memikirkan hal itu setiap hari dan setiap kali berlatih. Kami bisa memenangi semuanya. Itulah alasan kami berada di sini,” kata Zinchenko kepada Manchester Evening News, Minggu (7/1/2018).

Empat trofi yang bisa diraih The Citizens musim ini adalah Premier League, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga (Carabao Cup). Di keempat ajang itu, Man. City belum terbendung. Jadwal padat juga sejauh ini tak mampu membuat mereka terjegal.

Di Premier League, Kevin De Bruyne dkk. saat ini unggul 15 angka atas pesaing terdekat, Man. United. Di Liga Champions, mereka sudah berada di babak 16-besar dan hanya akan menghadapi FC Basel. Di Piala FA, The Citizens memastikan berada di Babak IV setelah menggulung Burnley 4-1, Sabtu (6/1/2018). Adapun di Piala Liga, mereka hanya akan menghadapi Bristol City di semifinal.

Ambisi meraih empat gelar dalam semusim akan kian mendekati kenyataan andai anak-anak asuh Guardiola berhasil menang telak saat menjamu Bristol pada leg I semifinal, 9 Januari 2018.