Pardew Jadi Pelatih ke-10 Premier League yang Dipecat Musim Ini

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Badai pemecatan manajer di Premier League belum berakhir. Terbaru tentu saja keputusan mengejutkan West Bromwich Albion yang baru menjadikan Alan Pardew sebagai pelatih ke-10 yang dipecat musim ini.

Pardew harus menerima kenyataan kariernya sebagai manajer tidak selama kariernya sebagai pemain di WBA. Padahal ia baru saja mengambil alih klub berjuluk The Baggies itu pada 29 November lalu untuk menggantikan Tony Pullis.

Akan tetapi performa WBA yang ketika itu terjebak di zona degradasi justru kian memburuk sejak ditangani Pardew. Dari 10 laga yang telah dilakoni di ajang Premier League, pelatih 56 tahun itu gagal memberikan kemenangan untuk timnya dan membuat klub berada di peringkat 20.

“WBA dan Pardew baru saja menyejutui untuk mengakhiri kerja sama beserta asistennya, John Carver. Klub ingin berterima kasih kepada Alan dan John atas kerja kerasnya selama ini dan berharap mereka memiliki masa depan yang lebih baik,” demikian pernyataan resmi klub, Senin (2/4/2018).

Menempati peringkat paling buncit dengan hanya meraih 20 poin membuat WBA menjadi tim yang paling berpeluang turun ke Divisi Championship musim depan. Bagaimana tidak, mereka terpaut 10 poin dari Crystal Palace yang berada di batas zona aman untuk bertahan di Premier League.

Untuk sementara, manajemen menunjuk pelatih tim U-23 WBA, Darren Moore, untuk mengangi Johny Evans dkk sebelum memperkenalkan manajer baru.

Comments
Loading...