Pardew Waspadai Ancaman Rooney

during the Capital One Cup Fourth Round match between Manchester United and Middlesbrough at Old Trafford on October 28, 2015 in Manchester, England.

Striker Manchester United, Wayne Rooney, memang belum mampu mencetak banyak gol di musim ini. Meski begitu, dia tetap diwaspadai oleh Crystal Palace.

Bersama MU musim ini, Rooney baru mencetak dua gol di Liga Inggris. Dia mencetaknya saat diberi kesempatan bermain sebanyak sembilan kali oleh Louis van Gaal.

Performa Rooney saat ini memang tengah menjadi sorotan. Contoh teranyar adalah saat melakoni pertandingan Piala Liga Inggris melawan Middlesbrough.

Dalam laga itu Rooney gagal mencetak gol, termasuk saat melakoni babak adu tendangan penalti. Dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, tengah pekan ini. MU kalah adu penalti dengan skor akhir 1-3.

Van Gaal sendiri sudah bilang kalau enggan untuk membahas performa Rooney lagi. Menurutnya tak ada yang salah dengan penampilan Rooney saat ini.

Menatap pertandingan di Selhurst Park, Sabtu (31/11/2015), manajer Palace, Alan Pardew, mengungkapkan kewaspadaannya. Rooney yang disebutnya tampak frustrasi harus diwaspadai. Sebabnya, dia bisa kapan saja tampil bagus untuk membungkam kritik.

“Saya melihat sedikit rasa frustrasi pada dirinya. Tapi, itu yang membuat dia berbahaya. Rooney sudah seringkali membuktikan, saat mendapatkan kritik, dia malah bisa memberikan kontribusi.”

“Kami akan menugaskan satu pemain untuk menjaga Wayne. Dia pemain luar biasa, dia kapten Inggris, dan kami akan memberi dia respek yang layak dia dapatkan,” imbuhnya.

BERITA TERKINI