Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pato Ingin Tetap Lanjut di Chelsea Musim Depan

120

Sejauh ini karier Alexandre Pato bersama Chelsea memang belum memuaskan. Namun, hal itu tak mengubah keinginan Pato untuk tetap berseragam biru-biru musim depan.

Pato didatangkan dari Corinthians di bursa transfer Januari lalu dengan status pinjaman. Pato diproyeksikan mengisi slot penyerang Chelsea yang menipis usai cedera berkepanjangan Loic Remy dan Radamel Falcao.

Namun, tiga bulan selepas bermain untuk Chelsea, Pato belum bisa berbuat banyak. Pato lebih banyak berada di ruang perawatan dan juga pusat latihan untuk mengembalikan kondisi fisiknya yang memburuk karena terakhir kali main di laga kompetitif November lalu.

Pato pun baru tampil dua kali sejauh ini dan membuat satu gol ke gawang Aston Villa saat dia masuk sebagai pemain pengganti. Satu lagi adalah sebagai starter di laga kontra Swansea City dua pekan lalu.

Dengan kariernya yang relatif biasa-biasa saja, ada kemungkinan Pato bakal dikembalikan Chelsea ke Brasil sana. Namun, kabar itu dibantah striker 26 tahun itu seraya menegaskan keinginannya untuk tetap berkostum Chelsea musim depan.

Pato ingin bisa unjuk gigi di depan manajer baru Antonio Conte serta membalas jasa Chelsea yang sudah membawanya kembali berkarier di Eropa, setelah terakhir kali tahun 2013 bersama AC Milan.

“Saya merasakan tubuh dan pikiran saya begitu kuat. Tujuan saya adalah bertahan di Eropa dan terus bersama Chelsea. Ketika Guus (Hiddink) kesempatan saya main, saya sangat senang. Gol tersebut mengangkat beban di pundak saya, tapi saya tahu saya masih butuh beberapa laga lagi untuk menunjukkan kemampuan saya,” ujar Pato di ESPN.

“Conte akan sukses di sini. Dia adalah pelatih yang punya hasrat besar untuk menang. Dia merevolusi Juventus, memenangi banyak titeljuara. Saya yakin akan tetap sama di Chelsea dan dia akan merekrut pemain yang Chelsea butuhkan,” sambungnya.