Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Patrick Vieira, Pembelian Terbaik Wenger Di Arsenal

115

Arsene Wenger menyebut Patrick Vieira sebagai pembelian terbaik yang pernah Ia lakukan sebagai manajer Arsenal.

Sejak didatangkan dari AC Milan pada tahun 1996, Vieira langsung menjadi pemain inti di skuat Arsenal dan membantu timnya meraih berbagai kesuksesan, hingga pada akhirnya pindah Juventus di tahun 2005.

Selama berkostum The Gunners, pemain asal Prancis tersebut menyumbangkan tiga titel Premier League dan empat trofi Piala FA.

“Bagi kami, pembelian hebat adalah membeli pemain dengan kualitas top karena hanya pemain seperti itu yang dapat menambah kekuatan skuat kami,” terang Wenger seperti yang dikutip oleh situs resmi klub.

“Saya bisa mengatakan bahwa membeli Patrick Vieira dengan harga 2,5 juta Poundsterling adalah pembelian yang top karena Ia adalah pemain yang berkualitas. Sulit untuk mengulangi pembelian seperti ini sekarang,” tambah dirinya.

“Itu sangat penting bagi saya karena Ia memberikan saya kredibilitas pada karier saya di Arsenal,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wenger juga mengisyaratkan bahwa Ia tidak takut untuk mengeluarkan dana yang besar jika pemain yang diincarnya memang memiliki kualitas.

“Yang terpenting adalah kualitas dari sang pemain. Sebagai contoh, kami membayar sangat mahal untuk (Mesut) Oezil dan Alexis (Sanchez), namun tidak sedetik pun saya menyesalinya,” pungkasnya.

Dalam laga lanjutan Premier League pekan ini, Arsenal akan menghadapi Norwich City di Carrow Road, Minggu (29/11).