Paul Pogba Lebih Cocok Main di Turnamen Jangka Pendek

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, membandingkan performa anak asuhnya, Paul Pogba, di Piala Dunia 2018 dan Liga Inggris musim lalu. Menurut Mourinho, Pogba lebih cocok bermain di turnamen singkat seperti Piala Dunia.

Paul Pogba menjadi bagian dari timnas Prancis kala meraih gelar juara Piala Dunia 2018. Eks pemain Juventus itu juga turut mencetak satu gol di partai final menghadapi Kroasia yang berkesudahan dengan skor 4-2 untuk kemenangan Prancis.

Performa apik Pogba itu membuat manajer Manchester United, Jose Mourinho, angkat bicara. Mourinho menantang Pogba untuk menunjukkan performa gemilang tersebut bersama Manchester United musim depan. Maklum, musim lalu Pogba memang kerap dikritik karena tak tampil optimal.

Getty Images

“Ini bukan hanya soal kami mengeluarkan kemampuan terbaik dirinya. Namun juga bagaimana dia mau mengeluarkan yang terbaik yang dia punya,” kata Mourinho dilansir Football5Star.com dari ESPN.

Di mata Mourinho, turnamen seperti Piala Dunia lebih cocok untuk Pogba. Pasalnya, turnamen tersebut hanya berlangsung selama sebulan dan tak menuntut konsistensi yang tinggi.

“Saya rasa Piala Dunia tempat yang sempurna untuk pemain seperti Pogba. Mengapa? Karena itu hanya berlangsung selama satu bulan dan dia hanya memikirkan sepak bola. Tim nasional dikarantina di tempat latihan dan dipisahkan dari dunia luar, para pemain hanya akan fokus pada sepak bola,” ujar Mourinho lagi.

“Sedangkan di kompetisi Liga Inggris, Anda akan punya partai besar dan partai kecil. Saat menghadapi partai kecil Anda bisa kehilangan fokus dan kosentrasi hingga akhirnya datang partai besar,”tutur manajer asal Portugal itu.

Saat ini Pogba tak ikut serta dalam skuat Manchester United yang menjalani tur pramusim di Amerika Serikat. Pogba dan pemain-pemain lain yang berlaga di Piala Dunia diberi masa libur tambahan sebelum kembali ke tim.

Comments
Loading...