Pogba: Tak Perlu Jadi Kapten untuk Bisa Bersuara

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Jose Mourinho kini tak lagi memberikan kepercayaan kepada Paul Pogba untuk menjadi seorang katen bagi Manchester United. Gelandang asal Prancis tersebut tak memperdulikan keputusan Manajer Red Devils itu dan menilai ia tetap bisa untuk memimpin tim.

Paul Pogba - Jose Mourinho - Manchester United
zimbio.com

Sama seperti sebelumnya musim ini Jose Mourinho memberikan kesempatan bagi Pogba untuk menggunakan ban kapten di lengan dalam tiga pertandingan. Akan tetapi konflik yang terjadi antara dirinya dengan juru taktik asal Portugal tersebut membuat posisinya sebagai kapten hilang.

Pogba menilai bahwa untuk menjadi seorang pemimpin dalam tim tak perlu status sebagai kapten. “Anda tak harus menjadi kapten untuk berbicara. Seorang pemimpin bukanlah seseorang yang mengenakan ban kapten,” katanya seperti dikutip Football5star dari Fourfourtwo, Kamis (11/10/2018).

“Sebagai seorang pemimpin, Anda boleh berbicara lantang di lapangan. Tetapi saya melihat banyak pemimpin yang tidak perlu berbicara. Misalnya Andrea Pirlo, dia tidak banyak bicara di ruang ganti, tetapi ketika berada di lapangan dia menunjukkan dirinya sebagai seorang pemimpin sejati,” sambungnya.

“Memakai ban kapten tidak pernah menjadi target saya.”

Paul Pogba dan Jose Mourinho musim ini menjadi sorotan banyak pihak akibat perseteruan saat sesi latihan. Tak sedikit anggapan yang menilai bahwa kurang berkembangnya penampilan Manchester United musim ini akibat konflik dua sosok tersebut.

Di sisi lain Manchester United saat ini tengah berada kedelepan klasemen sementara Premier League dengan mengemas 13 angka. Dari delapan laga yang telah dimainkan Red Devils kalah tiga kali, menang empat kali dan sisanya sekali imbang.

Comments
Loading...