Payet Semringah Disejajarkan dengan Zidane

129

Dimitri Payet mungkin sedang berada di langit ketujuh pada saat ini. Bagaimana tidak. Berkat performa impresif sejak awal musim, gelandang asal Prancis itu mulai banjir pujian dari berbagai pihak. Tidak terkecuali fan The Hammers.

Bahkan, saking hebatnya , Payet mulai disejajarkan dengan legenda sepak bola Prancis, Zinedine Zidane.

“Saya mendengar pujian itu usai laga melawan Crystal Palace, Sabtu 17 Oktober. Setelah itu fan juga memberikan kata pujian di media sosial, Twitter,” kata Payet. “Disejajarkan dengan Zidane merupakan hal istimewa bagi saya. Ia pemain luar biasa.”

Payet memang pantas dipuji. Ia tampil ciamik dengan menorehkan lima gol dan tiga assist dari sembilan laga di Premier League 2015-16.

“Laga melawan Palace sangat berkesan. Itu pertama kalinya nama saya didengungkan oleh fan di dalam stadion. Hal seperti itu tak pernah terjadi ketika saya tampil di Prancis. Sungguh saya terkesan dan terharu mendapat sambutan seperti itu. Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada para fan,” tambah eks Olympique Marseille tersebut.

Performa impresif Payet sukses membantu West Ham United menjadi tim yang disegani pada musim ini. Tak tanggung-tanggung, kontribusi Payet sukses membawa West Ham menumbangkan sejumlah tim kuat seperti Arsenal, Manchester City,Chelsea, dan Liverpool pada awal musim ini.

Kini, The Hammers secara mengejutkan mampu bertengger di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 20 poin. Mereka hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City.