Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pedro Belum Terbiasa dengan Premier League

105

Pedro Rodriguez mengakui performanya bersama Chelsea sejauh ini memang belum memuaskan. Hal itu disebabkan proses adaptasinya dengan sepakbola Inggris yang memang memakan waktu.

Selama ini Pedro memang hanya menghabiskan kariernya bersama Barcelona di mana dia berseragam klub Catalan itu selama sembilan tahun. Total ada 99 gol dan 63 assist dibuatnya dari 300 penampilan. Sayangnya, Pedro dalam beberapa musim terakhir kurang mendapat tempat.

Alhasil, Pedro pun memutuskan pergi dan menerima pinangan Chelsea musim panas lalu. Debutnya terbilang mengesankan ketika dia bikin satu gol ke gawang West Bromwich Albion di pekan keempat Premier League.

Namun setelah itu, performa Pedro tak begitu memuaskan kalau boleh dibilang, dengan hanya bikin satu gol dan satu assist dari delapan pertandingan setelahnya di seluruh ajang. Kritik pun mulai menghampiri yang dinilai tidak cocok dengan gaya main The Blues dan juga Premier League.

Pedro juga menyadari bahwa dirinya memang tengah tak tampil oke dan bertekad untuk segera memperbaiki ke depannya. Namun, Pedro mengakui bahwa proses adaptasi jadi penghalang untuknya.

“Ini sulit. Sangat berbeda dari sebelumnya di Barcelona,” ujar Pedro yang dikutip Telegraph.

“Tapi sedikit demi sedikit, aku lebih menyatu dengan tim, beradaptasi dengan rekan-rekan setimku serta tim, dan itu adalah hal yang paling penting.”

“Segalanya berbeda, sangat berbeda dengan sepakbola yang biasa kumainkan. Aku pikir ada banyak perbedaan, sepakbola yang sangat mengandalkan fisik, sangat kuat.”

“Banyak pemain yang menyerah dan selalu rumit. Semua pertandingan kompetitif dan sangat seimbang,” tutup pemain timnas Spanyol itu.