Pelanggaran Lovren Terhadap Aguero Harusnya Berbuah Penalti

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Salah satu mantan Wasit Premier League, Dermot Gallagher angkat bicara terkait kebijakan sang pengadil lapangan pada laga Liverpool Vs Manchester City, Minggu (7/10/2018). Ia beranggapan bahwa klub besutan Pep Guardiola mendapatkan hadiah penalti di babak pertama.

Sergio Aguero

Dermot Gallagher berpatokan pada pelanggaran yang dilakukan Bek Liverpool, Dejan Lovren kepada Sergio Aguero di babak pertama. Jika melihat dalam tayangan ulang nampak jelas Penyerang Manchester City itu dijatuhkan oleh kaki lawan di kotak terlarang.

“Saya pikir itu penalti. Banyak rekan saya tidak melihat hal itu. Tetapi pelanggaran itu telah memecah pendapat orang,” kata Gallagher seperti dikutip Football5star dari Sportsmole, Senin (8/10/2018).

“Saya tidak berpikir bahwa Dejan Lovren mendapat bola. Tetapi dengan gerakan Sergio Aguero muncul begitu cepat, saya bertanya-tanya. Apakah itu memberi kesan kepada wasit bahwa Lovren mendapatkan bola. Atau justru Aguero berpikir bahwa dia mendapatkan bola,” sambungnya.

Setelah dijatuhkan Sergio Aguero juga tak melakukan protes terhadap wasit yang memimpin jalannya pertandingan, Martin Atkinson. Ia justru tetap melanjutkan pertarungan merebutkan bola dengan Dejan Lovren

Di babak kedua jelang pertandingan berakhir Manchester City justru mendapatkan penalti setelah Gabriel Jesus dilanggar Bek Liverpool, Virgil van Dijk di kotak penalti.

Akan tetapi Riyad Mahrez yang menjadi eksekutor malah gagal membawa The Citizens unggul. Pertandingan kemudian berakhir dengan hasil skor kacamata untuk kedua tim

Comments
Loading...