Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pelatih Napoli Tidak Berniat Menjadi Seperti Sir Alex Ferguson

158

football5star, Indonesia – Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, mengaku tidak menjadikan manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson sebagai panutan. Sebagai pelatih, ia hanya ingin meracik strategi permainan yang bisa menguntungkan timnya.

Maurizio Sarri akan menjalani musim ketiganya sebagai pelatih Napoli. Sejauh ini, Presiden Napoli, Aurelio De Lurentiis masih puas dengan performa klubnya di bawah asuhan Sarri.

Sang pelatih mengaku kalau tidak banyak meminta menjadi kunci keharmonisannya dengan manajemen klub. Ia hanya fokus dengan tugas utamanya sebagai pelatih.

“Saya adalah seorang ahli taktik dan tidak ingin mencampuri urusan direktur olahraga. Terkadang saya sama sekali tidak mengetahui pemain yang didatangkan klub dan saya tidak memiliki masalah dengan hal tersebut.”

“Tugas saya adalah meningkatkan performa pemain yang ada. Saya tidak bisa meminta pemain kelas dunia, karena itu akan menjadi hal yang muda. Itu bukan tugas seorang pelatih,” ujar Sarri.

Selain itu, ia tidak berharap bisa menjadi seperti Sir Alex Ferguson yang berperan sebagai manajer klub.

“Jika maksudnya adalah bertahan di klub dalam waktu yang lama, saya tidak punya jawabannya. Saya tidak tertarik menjadi seorang manajer yang melatih dan mengurusi kebijakan transfer. Tugas saya adalah di dalam lapangan.”

“Sepak bola di Italia berbeda dengan Inggris. Tentu saja saya berharap bisa bertahan lama bersama Napoli, namun itu adalah hal yang tidak pasti di Italia,” ucap Sarri.