Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pelatih Swedia Sesalkan Kondisi Lindelof di MU

205

Football5Star.com, Indonesia – Nasib Victor Lindelof di Manchester United (MU) yang tak juga membaik ternyata memusingkan pelatih timnas Swedia, Janne Andersson. Dia menilai jam terbang sang bek yang minim pada musim ini akan berpengaruh terhadap timnya. Secara khusus, dia mencemaskan kans Swedia lolos ke Piala Dunia 2018.

“Ini hal yang membuat saya frustrasi dalam pekerjaan ini. Sebabnya, saya tak bisa berbuat apa-apa,” keluh Andersson kepada Radio P5 Sthlm, Selasa (26/9/2017). “Sangat jelas saya menginginkan para pemain saya tampil dalam sebanyak mungkin laga di level tertinggi.”

Karena tak bisa memberikan pengaruh langsung terhadap nasib sang pemain yang berada di bawah asuhan Jose Mourinho, dia hanya bisa berharap. “Kita lihat saja nanti. Dia sudah beberapa kali bermain. Kami berharap dia makin dekat dengan tim utama,” ujar dia.

Kondisi prima dari sang bek tengah memang sangat diharapkan Andersson. Pasalnya, Swedia masih akan menjalani laga berat pada sisa kualifikasi Piala Dunia. Tertinggal satu angka dari sang pemimpin klasemen Grup A, mereka akan menjamu Luksemburg dan menjalani laga tandang melawan Belanda. Laga terakhir itu yang sangat dicemaskan karena Oranje juga masih memendam hasrat lolos walau kans terbilang sangat tipis.

Pada awal September, jam terbang yang kurang bersama MU membuat performa Lindelof labil. Saat menghadapi Bulgaria, dia tak mengesankan. Namun, mantan penggawa Benfica tersebut bermain luar biasa dalam laga berikutnya melawan Belarus.

Musim ini, Lindelof baru tiga kali diturunkan Mourinho, yakni di Piala Super Eropa melawan Real Madrid, di Carabao Cup menghadapi Burton Albion, dan matchday I Liga Champions versus Basel. Namun, The Special One mengatakan, masih terlalu dini bagi bek berumur 23 tahun tersebut untuk turun pada laga besar.